Friday, February 22, 2013

cublak - cublak suweng


tiba - tiba aku keinget masa kecil aku,
aku biasanya main sembuyiin batu,yang jaga nanti menelungkup, yang main naruh tangan diatasnya sambil nyanyiin lagu cublak - cublak suweng,kalo lagunya uwda selesai, ntar yang jaga harus nyari, kira - kira yang nyembunyiin batu di tangan mereka siapa,kalau benar yang bawa batu gantian jaga, tapi kalau salah, ya harus jaga lagi,
sumber : google
hehehe:p, sejujurnya hal itu sangat mengenangkan, sayang sekali sekarang didaerahku tinggal sudah banyak anak - anak yang nggak bisa main sembunyi batu tersebut, sungguh mengenaskan, permainan tradisional tersebut udah kalah pamor sama yang namanya permainan yang ada di handphone.menyedihkan dech,
;(, jadi sedih aku...
bukan hanya permainannya yang udah nggak dikenal, tapi lagunya pun juga udah banyak yang nggak tahu loh,, wah wah ini...
jadi kali ini aku akan memberikan liriknya nih, itung - itung nostalgia masa kecil, hehehe :p

 CUBLAK - CUBLAK SUWENG

Cublak-cublak suweng
suwenge ting gelenter
Mambu ketudhung gudhel
Pak Gempong lera lere
Sapa ngguyu ndelikake
Sir sir pong dele gosong
Sir sir pong dele gosong

cublak - cublak suweng ( sumber : google )

Title: cublak - cublak suweng ; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

1 comment:

  1. bisa minta kontak atau emailnya? sy tertarik dengan foto di atas utk sy rent

    ReplyDelete

Harap berkomentar dengan baik,
janganlah berkomentar untuk memicu perselisihan antar agama,suku, bangsa, ras, dan golongan tertentu.
terimakasih sudah berkunjung dan telah berkomentar dengan baik