Friday, January 9, 2015

cosplay, ini kesukaanku, mana kesukaanmu?

whuuach,,,,
sudah lama sekali aku tak menengok blog ku ini, hehehe
maaf ya teman - teman,,,
blog ku yang amburadul ini jadi tidak terurus banyak semak belukar yang tumbuh dimana mana #ehh emangAapaan???

oke oke, kali ini aku mau cerita masalah kesukaan aku aja nih ya.... hehehe :p

kesukaan aku yang satu ini masih dianggap seperti anak kecil nih sama orang awam teman, mungkin teman - teman juga? oh ayolah kawan, ini bukan hanya sebuah kesukaan biasa, kesukaanku ini  juga termasuk salah satu metode memperluas pengetahuan, metode memperdalam kreatifitas, dan yang paling penting adalah metode memperluas jaring persahabatan teman, :D

apakah itu? eng ing eng,,,,

COSPLAY


ini karakter favorit saya - KILLUA ZOLDYECK

cosplay adalah istilah bahasa yang berasal dari gabungan kata costume ( kostum ) dan play ( bermain), bisa diartikan bahwa cosplay ialah hobby mengenakan pakaian, dan tata rias wajah, serta accesories seperti dalam tokoh anime maupun kartun, bukan hanya itu, mereka juga bisa memerankan seorang tokoh yang dalam permainan videogame , manga, maupun dongeng. orang yang menjalani hobby ini disebut cosplayer teman.
dalam memerankan tokoh tersebut selain kecocokan kostum yang menurutku paling penting ialah pendalaman karakternya teman. susaaaahhhh .... ( aku pernah coba mendalami suatu karakter dan itu gagal, hehe )


oh iya teman, aku ingin menekankan disini bahwa aku itu bukan cosplayer, bukan bukan, aku hanya orang yang mengagumi para cosplayer yang menurutku mereka keren .... >-<

sudah kujelaskan diatas beberapa manfaat dari cosplay kan? nah, bagaimana cosplay itu bermanfaat? nah, akan kujelaskan menurut versi dan pengalamanku.

metode memperluas pengetahuan
pengetahuan disini bukan pengetahuan alam maupun ilmu yang biasa diajarkan disekolah teman, pengetahuan disini lebih daripada mengetahui hal - hal yang sebelumnya belum kita tahu, contohnya kita yang sebelumnya belum tahu apa itu busa ati, bisa jadi tahu karena butuh buat bikin salah satu aksesori buat cosplay.

zetsu and me
aku jadi tahu berasal dari apa duri itu :p - zetsu
metode memperdalam kreativitas
nah, dalam cosplay itu kita bisa berkreasi loh teman, apa lagi yang aksesori cosplaynya itu buat sendiri, mereka memeras otak buat bikin pola yang pas, buat bikin semirip mungkin dengan aksesori yang ingin mereka buat untuk cosplay mereka

sebelah saya keren
with gaim

metode memperluas jaring persahabatan
dalam suatu perlombaan cosplay yang cukup besar biasanya ada banyak cosplayer yang datang dari luar kota, bahkan orang yang ga pernah kemana - mana macam aku ini jadi punya teman yang dari kota kota lain karena suka minta foto bareng sama mereka ( hahaha, ketawa puas )

sosok dibalik topeng
salah dua dari mereka ini buaik banget lo orange :D

seperti yang aku katakan diatas tadi, aku ini sebenarnya mungkin tidak bisa dibilang cosplayer, tapi aku suka berburu foto sama para cosplayer. rasanya tuh seperti karakter yang kita sukai itu hidup nyata, dan itu yang paling aku suka, hehe

nah, begitu dulu ya teman, mengenai penjelasan seadanya dari aku, penjelasan setehu aku aja, jika ada kata atau kalimat yang kurang pas atau memang tidak cocok, atau mungkin memojokkan bagi para cosplayer saya mohon maaf, mohon ingatkan saya untuk itu dan akan saya perbaiki nanti :)

ada pepatah mengatakan, no pic = hoax ( pepatah darimana lagi itu??? :3 ) maka saya mau bagi bagi foto kenarsisan saya bareng cosplayer ,,, hehehe:p



ini sahabat dari kota sebelah


ini longya - sahabat bagai kepompong gua :3


@IT9UB.MLG

@IT9UB.MLG

monkey d ruffy - abaikan muka saya

yang ga kenal manusia bertopeng ini kebangetan dah

urahara ( bleach )
L


with longya again


and ........... it's me :D
and, me again :3
salam,
Title: cosplay, ini kesukaanku, mana kesukaanmu?; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik,
janganlah berkomentar untuk memicu perselisihan antar agama,suku, bangsa, ras, dan golongan tertentu.
terimakasih sudah berkunjung dan telah berkomentar dengan baik