Friday, September 27, 2013

kreasi flanel buatanku

hai hai hai...
kali ini aku ingin pamer hasil karya ku nih, hehehe

hasil karya dari kain flanel... :D

benar - benar hasil buatanku sendiri loh, 

dengan tanganku sendiri,,, 

hehehe ( lebay )

kronologi perkenalan ku dengan flanel itu sebenarnya begini loh teman - teman ...
( kembali ke masa lalu dengan mesin waktu milik doraemon )

awal pertama kali aku kenalan dengan yang namanya flanel itu ( ciie, kata - katanya seperti sama orang saja ya kenalannya ) saat aku kelas 2 SMK, saat itu temanku mulai belajar bisnis jual beli flanel di sekolah ( padahal sekolahku itu mayoritas cowok, namanya juga STM ) nah, saat itulah aku jadi tertarik sama yang namanya kerajinan dengan kain flanel...


gantungan hp donat yang terbuat dari flanel

syukur deh, temanku itu baik banget, kenapa aku bilang begitu?
aku adalah orang yang suka mencoba dan ingin tahu, otomatis aku ingin mencoba buat sendiri , dan baiknya dia itu mau loh bagi ilmu mengenai cara membuat kerajinan tangan dari flanel, padahal aku tidak pernah beli satupun dari jualannya dia, hohoho ( ketawa jahat ), bukan karena pelit, juga bukan karena hasil karya temanku jelek, bukan karena itu...
aku tidak beli karena aku fikir aku bisa buat sendiri dan mungkin nanti aku akan lebih bangga jika memakai hasil karyaku sendiri ( sombong banget ya aku, ampun deh ... )

kupu - kupu dari flanel
butterfly flanel

dari temanku itulah aku tahu yang namanya tusuk feston, dan cara jahitnya ( jahit pakai tusuk feston itu loh maksudku ), dakron ( kapas sintetis ), dan lain - lain yang berhubungan dengan kerajinan flanel  ...
aku dulu juga tidak tahu dimana aku bisa beli itu kain flanelnya, dan akupun ditawarinya untuk titip saja sama dia ( baikk banget kan temanku??? )
keesokan harinya, setelah titipanku datang, aku mulai belajar buat, kerajinan pertama yang aku buat adalah flanel kubus yang ada namanya disekelilingnya seperti ini nih penampakannya ( gambarnya aku ambil dari chocolockcraft.wordpress.com )


sayangnya flanel kubusku hilang...
waktu aku jadiin gantungan kunci di tas sekolahku dulu ( 2 tahun yang lalu )  hiks hiks, jadi gambar diatas aku pinjam dulu dari chocolockcraft.wordpress.com
bros bunga dari flanel
bros bunga flanel

lalu hasil karya keduaku adalah mickey berpita, hehehe ( minny kali yang berpita itooh )
ini dia...
sesepuh dari semua flanel yang sudah kubuat...

mickey / minny berpita dari flanel
mickey berpita / minny

mickey / minny berpita dari flanel
mickey berpita / minny
mickey / minny berpita dari flanel
mickey / minny berpita
mickey / minny berpita dari flanel
narsis dari berbagai sudut

setelah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget aku gag main - main sama kain flanel...
lalu aku dapat pencerahan buat bikin lagi, hehehe
dan akhirnya
jadilah dompet flanelku ini :D

dompet dari flanel
penampakan dompet flanel buatanku

dompet dari flanel
dompet flanelku kalau dibuka ( tampak luar )

dompet dari flanel
tampak dalam

dompet dari flanel
bisa diisi dengan kartu atm/ktp juga loh...

dan yang paling aku suka dari semua yang ada di sini adalah ini...
taraaaaaaaaaa..........
DONAT sodara - sodara,
gantungan hp bentuk donat yang aku buat dari flanel ini hasil karya ganpe ( gantungan hp ) donat kedua yang aku buat, yang pertama sangat tidak mencerminkan sebuah donat ( bulet nggak, bundar nggak, rapi nggak, menggoda juga nggak ) dan akhirnya aku buat lagi, dan aku sangat puas...
ini dia hasilnya ... :D


donat dari kain flanel

donat dari kain flanel

donat dari kain flanel

donat dari kain flanel

donat dari kain flanel

donat flanel
donat flanel lagi


donat flanel lagiiiiiiii
narsis banget ya donat yang satu ini, hehehe

fotonya dari berbagai sisi
hehehe :p
bagaimana menurut kalian?
bagus nggak donat buatanku ini?
yang dibawah ini adalah hasil karya ku yang terbuat dari flanel juga ( ya iyalah )
kali ini bentuknya imuuuuuuttttt ( atau amit - amit ya?? ) yaitu kupu - kupu...
kupu - kupunya lagi senyum, hehehe


kupu - kupu dari flanel

kupu - kupu dari flanel


kupu - kupu dari flanel
narsis dari berbagai sisi
kupu - kupu dari flanel
narsis lagi kupu - kupunya

 sekarang waktunya pamer bros yang bentuknya bunga nih sodara - sodara...
kali ini bunganya nggak terlalu suka aku sebenarnya, hehehe
ada yang tahu alasannya apa??
warnanya mati, kan harusnya cerah ya?
kalau cerah pasti bagus, hehehe
mari kita pelototin... :D


bunga flanel

bros bunga flanel

bros bunga flanel

bros bunga flanel
 nah, kalau yang ini aku suka banget, hehehe


bunga flanel
bunga flanel

bunga flanel

ini bros yang model pita,
bentuknya ungil, aku juga suka banget yang ini
hehehe

bros pita flanel

bros pita flanel

bros pita flanel


 yang paling bontot nih aku buat dari kain sisa ( kasian banget ya?? )
tapi hasil jadinya aku juga suka banget...
hehehe

bros  flanel

bros  flanel

bros  flanel

bros  flanel

bros  flanel


 demikian lah sesi pamer - pamer kerajinan flanel hari ini...
lain kali aku akan update lagi, rencananya aku ingin buat jepit dari flanel nih, yang bentuknya topi...
hehehe :p
baiklah, sekian dan terimakasih untuk waktu nya
jangan lupa untuk berkunjung lagi ya?
:D

salam,
Title: kreasi flanel buatanku; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar dengan baik,
janganlah berkomentar untuk memicu perselisihan antar agama,suku, bangsa, ras, dan golongan tertentu.
terimakasih sudah berkunjung dan telah berkomentar dengan baik